Selasa, 17 Juni 2014

Cara Jitu Move On



Move On !

 Udah gak asing lagi kali ya di masa-masa sekarang ini. Lebai ga sih ? Segitunya banget ngrespon setiap permasalahan dunia percintaan. Galau, Dilema, Garuh. Aduh, udah keseringan banget denger istilah-istilah kayak gitu. Sebenernya gak lebai juga guys ! Itu adalah masa normal yang dialamin remaja di jaman sekarang. Korban perselingkuhan antara cinta dengan tingkat gaulnya bahasa remaja kini. Haduuh, Gue juga korbannya soalnya. 

Move On itu susah-susah gampang loh guys. Susah banget kalo udah terlanjur terbiasa ama si dia, tapi bakalan lebih gampang kalo pas galau, terus ada orang baru yang bisa ngalihin perhatian kita. Hehe, curhat dikit lah. Ya udah, daripada kelamaan, ini gue share cara-cara move on yang mungkin bisa kalian terapin, berlaku bagi yang baru junior( yang baru dituntut buat move on) maupun yang senior dan master( yang udah dituntut move on tapi gagal) cielahh.. Udah ah, yuks disimak guys J !

1.      Yakinin diri loe kalau loe dan dirinya udah gak bisa bersama lagi. Jangan larut dalam kesedihan guys, waktu dan kehidupan terus berjalan dan tak akan menunggu mu untuk terus meratapi keadaan yang ada.

2.     Percaya deh guys, Tuhan lebih tau apa dan siapa yang terbaik buat loe. Sekalipun loe ngrasa si dia adalah yang terbaik buat loe. Tapi kuasa Tuhan atas hidup loe lebih besar dari pemikiran loe guys. Yakin deh, Tuhan udah nyiapin seseorang yang terbaik buat loe.

3.     Gimana loe bisa lupain si dia, kalo loe masih nyimpen semua tentang dia, barang-barang dari dia, foto-foto dia, apalagi yang paling parah jangan-jangan loe masih nyimpen tuh chat loe sama dia. Duh, plis guys. Saat loe mulai yakin move on, semua tentang dia, usahain deh loe hilangin.

4.     Jangan kepoin dia dengan cara stalking fb nya, twitternya, PM nya atau apa ajalah. Oke ? Jangan buang waktu loe Cuma buat jadi stalker. Bakalan banyak hal-hal indah  yang loe lewatin  tanpa loe perhatiin hanya gara-gara fokus pengen tau gimana perkembangan si dia.

5.     Slow aja gan ! Lupainnya pelan-pelan aja. Biar semua hilang tertutup keadaan yang baru.

6.     Jangan nyalahin diri loe atas perginya si dia. Karna barangkali emang bukan jodoh loe saat ini.

7.     Jangan lampiasin perasaan loe ke orang lain. Kasihan kan orangnya dijadiin pacar Cuma buat pelampiasan doang. Apalagi kalo sampai punya pacar banyak Cuma gara-gara udah gak ngerti lagi gimana caranya hapus si dia dari ingatan loe. Guys, kayak gitu tu Cuma bikin keadaan tambah parah kedepan. Karma guys. So, jangan ditambahin beban lagi. (Jujur sih, ini kalo yang ini pernah gue lakuin,hehe) 

8.     Jangan beranggapan kalo loe gak bakalan bisa tanpa dia. Plis deh, sebelom loe kenal dia, loe bisa-bisa aja kan ngejalanin hidup loe. Bangkit guys. Gue tau itu tu sakit. Tapi begitulah kenyataannya. 

9.     Keep Smile guys. Buat hidup loe lebih berarti. Waktu terus berjalan guys. Tak ada gunanya bertahan dalam kenangan masalalu. Hidup akan memaksamu untuk terus berjalan, sekalipun harus tertatih. (lebai dikit)

10.    Loe sempurna apa adanya guys ! Tetep jadi diri loe sendiri. Lakukan yang terbaik dan selalu bersyukur. Cobaan akan membuatmu lebih kuat dan mengerti loe selalu dituntut untuk siap dalam keadaan apapun.

Udah deh itu aja, gue sih berharapnya bisa bermanfaat buat kalian. Disini kita belajar bareng-bareng guys. Kalian belajar dari gue, gue juga belajar dari kalian. Tak ada guru yang paling hebat selain pengalaman. So, bagi-bagi pengalaman dan saling melengkapi adalah cara untuk mencapai kesempurnaan. Nyambung ga sih ? hehe

Mohon maaf jika ada yang kurang berkenan mengenai postingan diatas. Setiap manusia tak luput dari kesalahan kan ? (duh, sok bijak lagi..hehe). Jangan nyesel loh baca nya.. ! Hadir juga dipostingan gue berikutnya ya guys.. Semoga bermanfaat.. :P

1 komentar:

  1. Mens Titanium watches | iTaniumArts
    All in all, you will find a very nice Mens Titanium watch. cobalt vs titanium drill bits Its a lightweight design and stylish design that titanium mokume gane you titanium bikes will enjoy a wide range titanium cross necklace of features. apple watch titanium

    BalasHapus